Header Ads

02 March 2019

TIGA TIPE MAHASISWA

1. Kupu-Kupu

kuliah-pulang kuliah-pulang, Mahasiswa tipe ini hanya menikmati masa2 kuliahnya seperti itu, masuk kampus semata2 u/ berwisata dgn buku-bukunya...dan konsentrasi pada kuliahnya saja... yah, target cepat selesai kuliah laludapat kerja atau belum sempat selesai ada yg lamar lalu nikah..haha,, tipe ini juga cenderung ekslusif (misterius atau malu bergaul?). Kupu-Kupu juga bsa diartikan kuliah-perpus , yah..biasanya mereka ada disana dari pagi sampe sore menjelang.., mirip juga sih dgn karakter kupu-kupu..mereka kadang datang ke kampus hanya u/ hinggap sebentar..lalu pergi lagi entah kemana.. :D


2. Kunang - Kunang

Kuliah-nangkring kuliah-nangkring, Mahasiswa tipe ini cenderung menjadikan kampus hanyalah tempat mencari teman sebanyak banyaknya, bergaul segaul-gaulnya... pokoknya dimana ada t4 nangkring biasanya dia ada disitu..(bgus juga sih cari teman banyak2 kan investatsi sosial..hehe), tpi selain dikampusnya, dia juga biasa nangkring di kampus 2 nya..yah di Mal atau pusat perbelanjaan kayak alfamart ips salah kayak pasar senggol (haaa parah) jgn ada yg tersinggung ya..!! :D , YAH INTINYA PALING SENANG KLO DOSEN GAK MASUK .. Bebaslah mereka kesana-kemari.., kadang2 juga nangkring di sekretariat organisasinya... dgn berbagai motif tentunya, assekkk,..

3. Kura - Kura

Kuliah-Rapat Kuliah-Rapat, Mahasiswa ini...kerjanya habis kuliah yah Rapat, habis Rapat yah kuliah... Rapatnya banyak lah..kadang dgn BEM, di Himpunannya, Di UKM nya, Organdanya, atau bahkan sama teman2 gang nya hahaha.., intinya smakin sering rapat dia akan terlihat bangga dgn status itu (pastinya aktifis ni anak).. tapi jangan salah mereka ini kadang mendominasi di dalam kelas jika ada diskusi atau kritis terhadap proses dalam perkuliahan..mantaaap.. !!,, tapi ada juga yg rajinnya minta ampun rapat ..tapi pendiam juga anaknya (kyakx dari sananya) , ada juga yg rapat nomor satu tapi aplikasinya nol besar.. (adduh payah kader/mahasiswa kyak gini) mestinya talk less do more gtulah... tapi jangan salah softskill para mahasiswa kura-kura gak meragukan, mereka aktif di organisasinya adalah modal besar dalam dunia luar nya kelak..., mirip pula dgn karakter kura-kura yg jalannya lambat tapi selamat , kadang pula sih mahasiswanya lambat selesai tapi selamat pd tujuan terindah hehehe, tpi jgn salah faham dulu...byk juga yg cepat selesai, kuliah dan organisasinya dua2nya baik dan mendapatkan predikat terpuji ...karena rapat tak sekedar rapat tapi juga belajar memimpin dan dipimpin, belajar bertanggung jawab, belajar manajeman, belajar mengabdi, belajar mental dan fikiran, belajar kreatifitas, belajar menjadi yg terbaik, belajar mencari jati dirinya... :)